Kejadian awal dimana saya memiliki hardisk yang nganggur karena PC sudah tidak terpakai dan beralih menggunakan laptop. Mobilitas pekerjaan yang semakin meningkat sehingga PC sudah jarang digunakan. “Daripada tidak digunakan ya dijual di OLX aja”, pikir saya. Setelah sekian lama baru tersirat untuk mencari alat agar hardisk yang tadinya nganggur ini bisa digunakan dengan semestinya. Akhirnya saya menemukan alat yang sangat saya impikan. Mengubah yang awalnya hardisk internal bisa berfungsi menjadi layaknya hardisk eksternal. Saya juga iseng menemukan bahwa hardisk SSD eksternal mahalnya minta ampun. Cukup murah dengan memiliki hardisk SSD dan dipadukan dengan alat SSD eksternal ini. Alat dari pabrikan Orico yang memang sudah terkenal di bidangnya, yakni bidang IT. Tanpa perlu panjang lebar, akhirnya saya membeli alat yang super mantap ini. Seperti biasa bila saya membeli barang atau perangkat IT selalu di toko langganan saya, si Ijo itu #Mulaiajadulu. Yuk lanjut ke berikutnya.

Berfungsi seperti yang saya harapkan. Setelah melewati tahap colok dan boom. Alat dari Orico ini berjalan dengan lancar. Sudah pasti cukup puas dengan hadirnya alat ini yang dapat mengubah hardisk internal menjadi hardisk eksternal. Tidak pusing lagi mengenai nasib hardisk internal SSD ini. Awalnya saya berpikir bahwa sudah tidak perlu hardisk ini lagi. Yang nasibnya sudah di ujung tanduk dan pasti akan saya pasang di marketplace tercinta langganan mulai si ijo, si merah, dsb. Dibalik udang terdapat istana yang amat besar. Hehehehe.



Sebuah kiasan yang tepat menggambarkan sesuai seperti yang saya alami. Alatnya cukup terjangkau kok. Teman-teman bisa cek langsung pada marketplace ataupun google. Saya membeli alat ini diharga IDR80K. Cukup keren dengan casing balutan transparan/bening. Jadi tampak jelas bentuk hardisk SSD yang terpasang pada alat tersebut. Baik, sekian informasi dari saya. Selalu ikut postingan dari saya yang akan selalu update setiap harinya. Thank you.

Pin It on Pinterest

Share This