Iseng melewati sebuah bakul ketoprak yang mangkal di pinggir embong atau jalan raya. Ketika itu kebetulan saya lewat dan ingin mengambil uang di ATM yang ada di Alfamart sekitar Tanjung Duren belakang Kampus Untar II. Sontak kaget dengan keramaian yang terjadi di area bakul ketoprak tersebut. “Ini pasti ketoprak enak,” pikir saya. Akan tetapi waktu sudah menunjukan larut malam dan waktunya untuk tidur, tepatnya jam setengah sebelas malam saat itu. Saya memutuskan harus mencicipi makanan khas Jakarta yang dikenal dengan nama Ketoprak pada keesokan harinya. Bakul ketopraknya baru mulai berjualan saat malam hari, jadi saya terpaksa menunggu cukup lama demi mencicipi makanan khas ibukota Jakarta.

Setelah keesokan harinya. Dari pagi hingga sore saya tetap melakukan kegiatan aktivitas yakni bekerja mencari nafkah demi hidup kedepan yang lebih cemerlang. Waktu demi waktu bertambah dan hari semakin mendekati malam tiba. Pas juga hari itu saya juga ada undangan acara yang diadakan oleh pihak Kaskus, acara kopdar Kaskus Kreator membahas sebuah novel yang diangkat ke film layar lebar. Film yang bisa kita saksikan di seluruh bioskop yang ada di Indonesia. Film berjudul Teman Tapi Mesrah, sebuah kisah cinta dari seorang artis Ayudia Bing Slamet dan suaminya Ditto Percussion. Undangan acara tertera adalah acara live dan diharuskan datang tepat waktu, acara dimulai pukul 7 malam. Saya baru bersiap-siap pukul 6 lalu bergegas menuju ke lokasi. Perjalanan ditempuh dengan kondisi jalan yang macet, sangat diluar dugaan.



Ternyata hampir seluruh daerah yang ada di Indonesia pada hari jumat malam pasti macet. Waktu sudah menunjukan pukul 7 kmalam akan tetapi baru setengah jalan menuju lokasi acara, tanpa perlu berpikir panjang ya saya batalkan rencana untuk datang ke acara ini. Nah saat inilah saatnya waktu untuk makan malam, berjalan arah pulang melewati bakul ketoprak Mampirlah di bakul tersebut dan memesan 1 porsi. Sudah pada antri, saya menunggu sekitar 1jam demi mencicipi kuliner khas Jakarta ini.. Saya mengamati dan pastinya melakukan aksi foto sambil menunggu giliran porsi saya siap dihidangkan, saya tidak makan di sana melainkan dibungkus dan dibawa pulang. Ketoprak dengan harga IDR18K. Enak banget dan porsinya edan banget pokoknya. Bikin mulut teriak kencang untuk ngucapin kata kenyang !

Pin It on Pinterest

Share This