Dimana Jakarta adalah kota yang berhasil menyabet gelar banyak julukan. Mulai kota terpadat, termacet, serba mahal, dan sebagainya. Banyak kenangan saat meninggalkan kota Jakarta pada hari ini tanggal 26 Maret dan akan kembali ke kota Surabaya. Sekitar 3 bulan lamanya melalang buana di ibu kota. Beberapa kisah mengenai Jakarta bisa dilihat pada blog saya yang juga sudah tayang pada tiap postingannya.



Saya paling berkesan ketika Ibu Kota Jakarta memiliki transportasi umum yang bernama Transjakarta. Masih teringat ketika berjalan berkeliling area Jakarta bersama Transjakarta yang super teramat banyak armadanya. Ada yang antri berdesakan dan ketika itu saya cuma melihat dari kejauhan dan bergumam “kok tidak mau antri dan rapi sih.” Info lebih lanjut mengenai Transjakarta bisa dilihat kesini. Ada juga makanan khas ibu kota Jakarta bernama ketoprak, ke Jakarta enggak makan ketoprak ya jelas rugi dong, bro sis. Akhirnya pun saya keturutan bisa mencicipi. Luar biasa!

Sampai jumpa pada lain waktu, Jakarta. Saya ucapkan salam ketinggian 10 ribu kaki dari daratan yang saya kurang paham lokasinya berada dimana. Kesan dari teman-teman disini mengenai Jakarta boleh dong dibagikan pada kolom komentar di bawah ini.

Pin It on Pinterest

Share This